Banjir Di Jakarta

TWEET


Banjir melanda Ibu kota Jakarta, kata itu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat jakarta dan indonesia. berbagai cara pemerintah menanggulanginya tetapi masih belum juga selesai. Datangnya musim hujan pasti jakarta banjir hampir setiap tahun selalu aja ada. harusnya bangsa indonesia bisa menangani banjir di jakarta. 

Apa sih penyebab banjir di Jakarta? Siapa yang salah? 


Penyebab Banjir
Pasti sudah tahu penyebab banjir di Jakarta dari mulai kita duduk di bangku sekolah dasar sampai perguruan tinggi, kita bisa menyebutkan apa penyebab banjir, Ya Betul! penyebab banjir di jakarta di sebabkan tidak mengalirnya gorong-gorong di pinggir jalan, buang sampah sembarangan yang menyebabkan sungai di penuhi sampah sehingga air tidak mengalir sangat baik di saat hujan. penebangan hutan sembarangan dengan sangat berlebihan. Tapi FAKTA itu sudah menjadi mendarah daging di ibu kota Jakarta ini.

Siapa yang salah?
Seharusnya kita  mencari siapa yang salah, siapa yang harus bertanggung jawab atas bencana banjir ini. karena kita harus mencari tau siapa yang salah agar kita bisa mendapatkan solusi yang benar. tetapi bukan menyalahkan satu pihak saja. kita harus merenung, kenapa sih bisa terjadi banjir? . sudah ada fakta-fakta yang jelas dan masuk akal. ternyata masyarakatlah , diri kita  sendiri yang menyebabkan itu terjadi. dengan kerja sama dan membicarakan solusi terbaik dan bijaklah semua maslah akan teratasi.

Gubernur harusnya memutar otak , bagaimana cara mengatasi solusinya. Gubernur harus memimpin rakyatnya dengan baik, dimana Gubernur memberikan solusi kepada masyarakat agar tidak memiliki budaya buang sampah sembarangan lagi, dengan cara memberikan sangsi tegas jika da masyarakat yang membuang sampah sembarangan ( sudah ada  Undang yang mengatur). Gubernur harus bisa mengajak masyarakatnya dengan slogan-slogan yang intinya supaya masyarakat sadar akan bahayanya buang sampah sembarangan, atau solusi yang lain sehingga masyarakat mengerti dan memahami apa yang disampaikan.


Yu akh! Marilah kita menerapkan budaya buang sampah pada tempatnya dan janganlah menebang pohon sembarangan jika tidak menanam kembali pohon baru.


Hijaukan Bumi kita, penghijauan menjadi budidaya yang kukuh.








kutipan sebagian dari sumber : http://aribicara.blogdetik.com/index.php/2009/11/23/banjir-di-jakarta-siapa-yang-salah/#more-866

Baca Selanjutnya.....

0 comments:

Post a Comment

twitteradivampicel